Cerita di balik Cerita (Part 2)

Ceritanya tanggal 4 Mei 2017 di Hotel Grand Sahid, aku ikutan seminar Journalisme Digital – Peluang dan Tantangan bagi Humas. Senangnya berkumpul dengan Humas, Marcom, Marketing dari Perusahaan lain. Sebagai pembicara ada Bapak Heru (Assistant Pimpinan di kompas), Mbak Putri Silalahi (Product Program dari Google Indonesia), Bapak Agung Laksamana, Msc.IAPR (Ketua Asosiasi PR). Dipaparkan “Bagaimana journalisme berevolusi?”

Awalnya journalisme lebih ke arah media cetak. Sekarang selain media cetak mulai ke arah video, lebih visual. Setuju? Ya, setuju…”Challenge a head”. Dan itu merupakan tantangan buat Dede sebagai Marketing Communication. Ada tantangan pertama dan penting yang harus Dede lakukan. Apakah itu? Kalau soal promosi dan nulis, insyaAllah sudah terbiasa. Mama dan Bapakku adalah guru journalisme pertamaku. Waktu Bapak tidak di Indonesia, selesai pulang sekolah dan selepas cerita dengan Mama dan Kakakku, kita menuliskan di kertas surat. Di rumah, kami juga terbiasa bercerita hal-hal yang baik dan menyenangkan. That’s way, I like writing.

Menghadapi tantangan dalam perubahan journalisme, jadilah aku mulai belajar menjadi vlogger. Seecara aku tak narsis, yakin? hehehe, ngga banyak sich narsisnya :). Jarang banget bikin video, secara dulu ngga punya handcamp dan baru punya camera ada videonya pas udah kerja. Check it out, video perdana Dede bicara di youtube.

Menurut aku dari review video ini ==>kepercayaan dirinya musti ditingkatkan, suara masih terlalu kecil, masih bingung mau ngomong apa (setidaknya kedepan musti disiapkan script gambaran mau ngomong apa).

Kalau video yang kedua ini, udah lumayan bisa ngomong lama, percaya diri mulai meningkat secara sudah berani rekaman di depan lobby hotel, suara masih kelembuatan yaah hehehe….Tips buat aku kedepannya musti pakai tongsis, kalau ngga sepertinya terlalu zoom mukanya 😀

Sekian tantangan untuk Dede dan kedepan masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Bismillah, tetap semangat. Selamat mencoba juga untuk teman-teman yang ingin membuat video dan meng-upload di youtube. Sukses yooo…

Advertisements

Cerita dibalik Cerita (Part 1)

1 year ago today, kenangan 9 Mei 2016 di Kampus A Margonda. Sendirian di ruang marketing, iseng menulis dalam waktu beberapa menit menghasilkan tiga tulisan bertemakan Nyang Bikin Kangen Family.

https://rahmahmuchtar82.wordpress.com/2016/05/09/nyang-bikin-kangen-family-part-3
https://rahmahmuchtar82.wordpress.com/2016/05/09/nyang-bikin-kangen-family-part-2
https://rahmahmuchtar82.wordpress.com/2016/05/09/nyang-bikin-kangen-family-part-1

Banyak hal yang bikin lucu bersama kalian “The Muchtar Family”. Ya Allah, semoga Engkau mengumpulkan kami kembali di surga-Mu Ya Allah. Allahumma Aamiin…love you all because Allah.